Penulis : Chairul Falah | Editor dan Publish : Chairul Falah

Slawi FM – Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang, Polres Tegal menggelar Safari Dakwah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menuju Pemilukada Damai dan Kondusif melalui talkshow di LPPL Radio Slawi FM yang dipandu oleh Merry Honey pada, Senin (21/10/2024) pagi.

Dalam talkshow tersebut, Kapolres Tegal AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah didampingi jajarannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan pengamanan pemilukada serta pemanfaatan media sosial yang kini memperihatinkan termasuk adanya berita bohong atau hoax dan ujaran – ujaran kebencian.

“ Kami fokus pada pengamanan pemilukada termasuk black campaign atau kampanye hitam yang berdampak pada saling menjatuhkan antar paslon. Kami juga sudah menyampaikan kepada para tim sukses paslon bahwa kampanye hitam ini sudah tidak zaman lagi. Karena masyarakat kini sudah pintar selalu mencari tahu informasi yang sebenarnya. Maka gunakan kampanye untuk program – program yang bermanfaat bagi masyarakat ke depan,” tutur AKBP Andi.

Selain itu, Polres Tegal juga akan menggelar acara Tabligh Akbar dengan tema Safari Dakwah Kamtibmas Menuju Pemilukada Damai dan Kondusif pada Selasa 22 Oktober 2024 di Masjid Agung Slawi pukul 19.00 WIB sebagai penceramah Ustadz Das’ad Latif sekaligus doa bersama agar terwujudnya pemilukada nyaman dan kondusif.

“ Acara tabligh akbar ini nantinya para pengunjung menggunakan busana muslim berwarna putih. Kami juga akan mengundang beberapa sekolah yang dekat dengan masjid agung untuk kita hadirkan saat acara berlangsung. Kami juga membuka kepada para pendengar atau masyarakat yang ingin melaporkan kejadian apapun bisa langsung ke kami,” jelas AKBP Andi.

Diakhir talkshow, AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal menjelang pemilukada ini jangan sampai terpecah belah dan terpolarisasi yang berkaitan dengan kegiatan pemilukada tersebut. Mari saling menjaga dan menghormati serta memiliki rasa kebersamaan demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Tegal. (CF)

 

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X