Penulis : Sofia | Editor dan Publish : Chairul Falah

Slawi FM – Panitia musik Slada ( Senandung lagu dan dansa ) tembang lawas kabupaten tegal berkolaborasi dengan dewan kesenian kabupaten tegal, menggelar acara tembang-tembang lawas di Cafe Limited Edition pada Jum’at, (13/09/2024) malam.

Ketua Panitia Slada Teguh Puji Harsono mengatakan, acara ini bertujuan memberikan hiburan dan edukasi tentang musik pertunjukan untuk daerah kab tegal dengan menampilkan artis lokal daerah dan artis ibukota.

” Malam ini kita mengawali untuk semua pihak di Kabupaten Tegal untuk mengapreasi para seniman musik tampil,” tuturnya.

Selain semua pihak agar dapat mengapreasi, teguh juga berharap agar menghargai profesi para seniman. Maka dari itu pihaknya mengundang berbagai pihak dari pemerintahan, tokoh budayawan, tokoh masyarakat dan pelaku lembaga seniman.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Nurhayati, Ketua Dewan Kesenian, Imam Joend, Para petinggi PT. Gopek Cipta Utama, dan perwakilan dari OPD.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal, Imam Joend mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan suport dari PJ Bupati Tegal Agustyaryah.

” Bapak Pj sangat mendukung sekali kegiatan ini. Sehingga bisa mengkondisikan pejabat pemerintahan untuk hadir memenuhi undangan malam hari ini,” jelasnya.

Suguhan tembang-tembang lawas tahun 80-90 an yang mengalun malam itu menurut Imam selain band dari luar kota,nantinya juga akan menggandeng band-band lokal khususnya di Kabupaten Tegal. Gelaran tembang-tembang lawas nantinya juga akan berkelanjutan sebagai wujud apreasi profesi para seniman di Kabupaten Tegal. (CF/SA)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X