Penulis : Sofia | Editor dan Publish : Chairul Falah

Slawi FM – Dalam rangka memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia ada yang berbeda di Alun Alun Hanggawana Slawi. Pasalnya saat masyarakat melintasi di Alun Alun Hanggawana Slawi akan di suguhi pemandangan yang berbeda di tahun-tahun sebelumnya yaitu bendera merah putih dan umbul umbul yang berwarna warni melingkari sepanjang Alun Alun Hanggawana Slawi yang tepat berada di Kantor Pemerintah Kabupaten Tegal.

Koordinator Lapangan (Korlap) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal Wasito menyampaikan tujuan pemasangan umbul-umbul memang lebih banyak di banding tahun lalu, selain menyemarakkan hari kemerdekaan juga agar masyarakat Kabupaten Tegal bergembira dalam menyambut hari kemerdekaan.

” Tujuan pemasangan umbul- umbul untuk lebih memeriahkan supaya tahun ini jauh lebih meriah lagi. Masyarakat senang dan saat datang menyaksikan jalannya upacara bendera di lapangan Pemkab. Tegal dengan penuh semangat,” tutur Wasito.

Pemasangan bendera awalnya di lakukan oleh DLH sejak pagi hari kemudian di ikuti oleh Dinas – Dinas lain seperti Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, Disporapar, Bappeda Litbang, Diskominfo Kabupaten Tegal. Untuk DLH ada 30 bendera. 20 untuk bendera umbul – umbul dan 10 bendera merah putih yang di pasang di Alun – Alun Hanggawana Slawi. Sebagai warga negara Indonesia Wasito juga memiliki harapan besar untuk Indonesia.

” Mari meriahkan hari kemerdekaan dengan kegiatan yang manfaat dan semoga bangsa Indonesia di usia 79 menjadi negara yang kokoh, kuat, akur dan tidak terpecah belah dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” tandasnya. (CF/SA)

 

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X