Penulis : Chairul Falah | Editor dan Publish : Chairul Falah

Slawi FM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 LPPL Radio Slawi FM adakan tasyakuran bersama Group Pendengar Slawi FM (GPS) bertempat di Studio Radio Slawi FM, pada Kamis, (18/07/2024) malam.

Malam tasyakuran ini dihadiri oleh Dewan Pengawas LPPL Slawi FM, Dewan Direksi, Penanggung Jawab Bidang, Staff, Crew dan Pendengar Slawi FM.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dibawakan oleh Merry Honey, kemudian sambutan Direktur Utama LPPL Radio Slawi FM Apun Yudoko, selanjutnya doa bersama yang dipimpin langsung Direktur Program dan Teknik Chairul Falah dan terakhir pemotongan tumpeng serta makan bersama dan dilanjut acara open house bersama pendengar Radio Slawi FM yang dimeriakan dengan karaoke.

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPPL Radio Slawi FM Apun Yudoko menyampaikan terima kasih kepada para pendengar Slawi FM yang setia mendengarkan radio, baik yang aktif berkirim pesan maupun yang mendengarkan sembari beraktifitas.

Apun juga menjelaskan Program Iklan UMKM gratis untuk para pendengar khususnya yang tergabung dalam Group Pendengar Slawi FM (GPS) di Group Whatsapp bahwa, sebagai bentuk apresiasi LPPL Radio Slawi FM kepada pendengar, pihaknya akan memfasilitasi promosi gratis dengan bentuk iklan adlibs atau iklan radio yang dibacakan secara langsung oleh penyiar pada saat program siaran berlangsung. Tetapi syaratnya selain tergabung dalam group whatsapp GPS juga wajib memiliki daya listrik maksimal 900 VA.

“ Sebagai bentuk apresiasi untuk pendengar Radio Slawi FM, kami akan memfasilitasi para pendengar dengan Program Direksi baru yaitu Program UMKM. Nantinya para pendengar bebas mempromosikan produknya secara gratis. Tapi ingat ini khusus pendengar yang sudah lama  tergabung dalam group whatsapp GPS dan memiliki daya listrik dibawah 900 VA. Dan bagi yang memiliki daya listrik diatas 900 VA ada regulasi tersendiri dan akan dikenai biaya promosi. Iklan gratis ini akan mulai siar 1 Agustus 2024,” tutur Apun.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas LPPL Radio Slawi FM Nurhayati mendukung Program UMKM Slawi FM yang di cetuskan oleh Direksi baru. Maka untuk menyukseskan Program UMKM ini pihaknya berharap kelompok mitra agar dapat terlibat langsung dan bekerja sama, untuk menyukseskan program UMKM. Kunci utama agar produk UMKM dapat dilirik konsumen yaitu kemasan (packaging) produk UMKM yang awalnya standar bisa dirubah menjadi kemasan unik. Dengan memperbaiki kemasan UMKM terbukti dapat meningkatkan pemasaran, segmen pasarnya semakin bertambah, dan omset pemasaran semakin meningkat sehingga dapat mewujudkan UMKM naik kelas.

“ Kemasan atau branding produk ini penting bagi UMKM terutama packagingnya agar dibuat seunik mungkin agar para konsumen tertarik. Selain itu UMKM juga harus memiliki strategi pemasaran seperti Perkuat Nama Brand (Merk), Pelajari Banyaknya Kompetitor, Aktif Dalam Berpromosi, Pengembangan Pemasaran melalui e commerce dan Pelajari Kebiasaan Konsumen,” jelas Nurhayati.

Selain peluncuran Program Iklan UMKM gratis juga ada pemberian penghargaan yang diberikan kepada penyiar legend Radio Slawi FM Bhaskara dengan nama asli Rasito yg telah mendedikasikan dirinya untuk siaran selama 49 tahun yg lalu, tepat nya sejak tanggal 18 Juli 1976 hingga sekarang. (CF)

 

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X